Pelatihaan Vsad

Peltihan Instalasi Vsat dan Maintenance di Kabupaten Jayapura Resmi ditutup

SENTANI Pemantik– Pelatihan Instalasi Vsat dan Maintenance  bagi Pace Mace Admin TIK (Pemantik) Relawan TIk (RTik) Papua, Rumah baca  dan rumah belajar Papua di Kabupaten Jayapura selama empat hari resmi ditutup oleh Asisten III  Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura  Dr. Timotius Demetouw SE. M.Si didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupten Jayapura  Gustaf Griapon ST,  Pimpinan PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) dan Pimpinan PT Papua Madani Tech di aula lantai II Kantor Bupati  Kabupaten Jayapura Sabtu 3 April 2021.

Foto Bersama Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Plt Kepala Dinas Kominfo Kab. Jayapura, Pimpinan PT. Pasifik Satelit Nusantara, Pimpinan PT Papua Madani Tech dan Seluruh Peserta Pelatihan dari Komunitas Pemantik, RTik, Rumah Baca dan Rumah Belajar Papua ( Endy Doc)

Ketua Pace Mace Admin TIK (Pemantik) Kabupaten Jayapura Obeth Kromsiam mewakili peserta dalam penyampaian pesan dan kesan mengatakan kegiatan dari hari pertama hingga penutupan ini banyak hal baru sebagai peserta  yang kami dapat baik teori maupun praktik, hal ini akan menjadi bekal dalam kepribadian kami masing-masing untuk mewujudkannya ketika kami turun ke masyarakat. Kesan yang kami dapat sebagai peserta banyak hal yang kami temukan selama pelatihan ini, jujur kami sampaikan bahwa kami belum sempurna memahami semua materi, oleh sebab itu dalam waktu berjalan ini kita tetap berkolaborasi, komunikasi koordinasi untuk belajar lagi sehingga kami dapat mendorong penyebarluasan informasi di Kabupaten Jayapura bahkan di Provinsi Papua ungkapnya.

Sementara itu Dadang Firmansyah selaku spesialis strategi planning change Management Departemen pada PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN) mengatakan kami merasa bangga bisa hadir di Jayapura ini “Kami senang kami merasa terhormat bisa diterima dengan baik oleh teman-teman semua dan masyarakat Kabupaten Jayapura, karena begitu banyak harapan dari kami melalui pelatihan ini salah satunya adalah kami bisa membantu dalam memproses pemberdayaan masyarakat Kabupaten Jayapura sebagaimana visi misi dari Bupati Jayapura”.

Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk rekan-rekan semua dan masyarakat di sekitarnya sehingga ada sebuah sinergitas yang terjadi.

Kegiatan ini bukan hanya berakhir di sini lanjutnya namun ada keberlanjutan program karena teman-teman lah yang akan menjadi pionir, sebagai pemuda pemuda milenial untuk berperan aktif dalam membangun daerah ini.  Tugas kami mendorong dan pendamping tetapi yang akan berjalan di depan adalah rekan-rekan sebagai pionir. Khususnya di kampung dan distrik-distrik teman-teman akan menjadi penggerak disana itulah harapan kami ungkapnya

Mewakili Pemerintah Kabupaten Jayapura Asisten III Bidang Administrasi umum Setda Kabupaten Jayapura Dr. Timotius Demetouw SE. M.Si dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Jayapura memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) yang berkenan memberikan Pelatihan instalasi dan maintenance penggunaan Vsat dan internet bagi kami, wilayah kabupaten Jayapura  terdiri dari 139 Kampung 5 Kelurahan dan 19 Distrik  belum semuanya dijangkau jaringan internet, pelatihan Vsat ini bisa membantu masyarakat mendapat akses internet karna bukan masyarakat perkotaan saja yang butuh internet tetapi Kampung yang terisolasi juga membutuhkannya sehingga jaringan Vsat ini adalah solusinya sehingga masyarakat kami tidak Ketinggalan informasi dan teknologi.

Dirinya juga mengapresiasi semangat dari Peserta pelatihan karena dengan waktu yang terbatas mereka dapat memanfaatkan peluang itu untuk mendapat ilmu dan keterampilan dari Narasumber. Mereka bukan hanya menjadi pengguna tetapi mampu menginstal jaringan Vsat dan bisa melakukan maintenance nantinya.

Foto bersama stetelah Penutupan dan Penyerahan Sertifikat bagi Peserta Pelatihan (Endy Doc)

lanjutnya kami mengharapkan semua kegiatan investasi yang masuk di Kabupaten Jayapura ini melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) nya dapat membackup kegiatan-kegiatan seperti ini. Kami berterima kasih kepada PT PSN dan PT Papua Madani Tech yang sudah memulainya. Kedepan kami akan terus bekerja sama untuk lebih memperdalam lagi penggunaan jaringan Vsat internet ini ungkapnya sekaligus menutup secara resmi Pelatihan Instalasi Jaringan Vsat dan Maintenance ini sekaligus menyerahkan Sertifikat Bagi Peserta.  (Pemantik Yapsi).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *