Peserta Pelatihan Vsat

Memasuki hari ke 2, Peserta Pelatihan Instalasi Vsat & Maintenance dilatih Praktek Instalasi.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon ST sedang memantau langsung  Praktek Pengenalan alat dan Instalasi Vsat ubiqu dan Vsat 1.8   oleh Peserta Pelatihan ( Endy Doc)

SENTANI Pemantik – Memasuki hari kedua Pelatihan Instalasi Jaringan VSAT Internet  dan Maintenance bagi Pace Mace Admin Teknologi dan informatika (Pemantik), Relawan TIK dan Rumah Belajar Rabu 31 Maret 2021  melalui kerja sama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, PT.Pasifik Satelit Nusantara (PSN) dan PT. Papua Madani Tecnologi  yang mana sebelumnya dihari pertama Peserta mendapat teori tentang Instalasi Vsat dan Standart Operasionalnya (SOP) oleh Instruktur yang berasal dari PT.Pasifik Satelit Nusantara (PSN).

Di hari  kedua inidiaman peserta  dibagi dalam dua Kelompok. Kelompok pertama mendapat materi Praktek Pengenalan alat dan Instalasi Vsat Ubiqu dan Vsat 1.8  yang bertempat di halaman Kantor Bupati Kabupaten Jayapura yang didampingi langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon ST. Sedangkan kelompok kedua mendapat materi tentang Pengenalan Aplikasi Modem dan Dokumen-dokumen Penunjang Instalasi Jaringan Internet serta Managementnya.

Peserta sedang berlatih cara memsang salah satu Perangkat Fullshet Vsat Feedhorn pada Vsat 1.8 mtr
(Endy Doc)

Salah satu Peserta Pemantik David Done mengatakan Pelatihan ini sangat penting sekali bagi Pemantik karna tadinya Pemantik hanya menyediakan informasi, Komunikasi serta Data tetapi melalui Pelatihan ini Peserta dilatih lebih kepada hal-hal teknisnya.

“Pelatihan ini sangat penting sekali bagi Pemantik karna tadinya kami Pemantik hanya menyediakan informasi, Komunikasi serta Data dari Kampung dan Distrik-distrik, tetapi melalui Pelatihan ini kami dilatih kepada hal-hal teknisnya sebagai Teknisi Instalasi Jaringan VSAT Internet  dan Maintenance, bagaimana cara menginstalasi perngkat-perangkatnya, serta  mengenal Modem yang digunakan untuk masing-amasing perangkatnya” ungkapnya.

Harapanya berbekal ilmu yang didapat dari Instruktur-instruktur handal ini nantinya dapat membantu masyarakat “sebelumnya jika masyarakat ingin memasang Vsat mereka harus menunggu teknisi dan bingung mau hubungi kemana tetapi mulai saat ini dapat mempermuda masyarakat karna kami ada di Kampung dan di Distrik-distrik, ketika ada Instalasi Jaringan Vsat di wilayah Kabupaten Jayapura kami dapat dilibatkan untuk membantu proses Instalasinya, termasuk perawatan Perangkatnya ungkap pemuda asal Kampung Dosay mengahirinya”. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *